Kembangkan Usaha Teh Mikro di Desa Kaliboja, KKN UIN Gus Dur Lakukan Branding Merek “Teh Saja (Teh Sangan Kaliboja)”

28 March 2024

Pekalongan (28/03) - Dalam rangka mendukung pengembangan usaha mikro (UMKM) di Desa Kaliboja, Kecamatan Paninggaran, Kabupaten Pekalongan, mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) meluncurkan serangkaian inisiatif yang bertujuan untuk mempromosikan produk teh lokal dengan merek "Teh Saja" atau “Teh Sangan Kaliboaja”.

Mahasiswa KKN menciptakan logo, video promosi dan marketplace khusus untuk memasarkan produk teh tersebut. Video promosi yang dibuat oleh mahasiswa KKN Kelompok 20 dengan menampilkan keindahan alam Desa Kaliboja, proses unik pembuatan teh sangan, dan kualitas segar dari produk “Teh Saja” atau “Teh Sangan Kaliboaja”. Video tersebut dirancang untuk menarik minat konsumen dan memperkenalkan keistimewaan produk teh lokal kepada masyarakat luas.

Selain itu, mahasiswa  KKN juga telah merancang logo yang menggambarkan karakteristik dan keunikan produk teh sangan dari Desa Kaliboja. Logo ini diharapkan dapat menjadi identitas yang kuat dan mudah dikenali oleh konsumen.

Untuk memudahkan akses bagi konsumen, mahasiswa KKN menciptakan sebuah marketplace khusus di platform online. Produk Teh Saja” atau “Teh Sangan Kaliboaja” dapat ditemukan di instagram dengan id @teh_saja dan dibeli dengan mudah oleh masyarakat, sehingga membantu dalam memperluas jangkauan pasar bagi para pelaku usaha teh mikro di Desa Kaliboja.

Melalui langkah-langkah ini, mahasiswa KKN Desa Kaliboja berharap dapat memberikan dorongan bagi UMKM lokal untuk meningkatkan pemasaran produk teh sangan mereka serta meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat.


Kontributor : Tim KKN Kelompok 20

Editor          : Anik Maghfiroh

                 
UIN K.H. Abdurrahman Wahid
Kampus 1: Jl. Kusuma Bangsa No.9 Kota Pekalongan 51141
Kampus 2: Jl. Pahlawan Km.5 Rowolaku Kajen Kab. Pekalongan 51161
Telp: +62 (285) 412575
Fax : +62 (285) 423418
Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…