KKN Kelompok 9 UIN Gus Dur Adakan Kegiatan Peduli Bencana Banjir

28 March 2024

Pekalongan - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 58 kelompok 9 UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan (UIN Gus Dur) melaksanakan kegiatan peduli bencana banjir  pada Selasa, 26 Maret 2024, bertempat di Kantor Balai Desa Karangjompo.

Acara ini dihadiri oleh Sumari, S.Ag., selaku Kepala Desa Karangjompo, Ina Mutmainah, M.Ak., selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN UIN Gus Dur serta mahasiswa KKN UIN Gus Dur Kelompok 9 dan Masyarakat Desa Karangjompo yang terdampak bencana banjir.

Kegiatan ini dilatarbelakangi kondisi Desa Karangjompo yang terus dilanda banjir ketika musim hujan sehingga masyarakat desa membutuhkan bantuan. Dengan bantuan ini mahasiswa KKN dan LP2M memberikan bantuan untuk membantu meringankan beban masyarakat Desa Karangjompo yang terdampak bencana banjir.

Adapun kegiatan yang dilakukan yaitu Penyerahan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir. Acara diawali dengan sambutan dari Kepala Desa Karangjompo dilanjutkan Ina Mutmainah lalu sambutan dari wakil Koordinator Desa KKN Kelompok 9 dan diakhiri dengan penyerahan bantuan paket sembako kepada masyarakat terdampak bencana banjir.

Adanya bantuan kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat kepada masyarakat Desa Karangjompo yang terdampak banjir. Acara pemberian bantuan paket sembako ini berjalan dengan lancar dan sukses. Masyarakat Desa Karangjompo sangat antusias dan berterima kasih serta menyambut baik kegiatan bantuan dari mahasiswa KKN. Mereka mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan relawan yang telah membantu meringankan beban mereka.


Kontributor  : KKN Kelompok 9

Penulis         : Anik Maghfiroh

Editor          : Baryachi

                 
UIN K.H. Abdurrahman Wahid
Kampus 1: Jl. Kusuma Bangsa No.9 Kota Pekalongan 51141
Kampus 2: Jl. Pahlawan Km.5 Rowolaku Kajen Kab. Pekalongan 51161
Telp: +62 (285) 412575
Fax : +62 (285) 423418
Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…