LPM UIN KH. Abdurrahman Wahid Pekalongan Gelar Audit Tindak Lanjut Hasil AMI

18 May 2024

Pekalongan (18/05) – LPM (Lembaga Penjamin Mutu) UIN KH. Abdurrahman Wahid Pekalongan mengadakan pembukaan kegiatan Audit Tindak Lanjut (ATL) 2024 pada hari Jum’at, 17 Mei 2024 di Ruang Meeting Lantai 3, Gedung Perkuliahan Terpadu, kampus 2 UIN KH. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

Acara dihadiri oleh Rektor UIN Gus Dur Prof. Dr. H. Zaenal Mustakim, M. Ag., Kepala Biro Umum, Akademik, Perencanaan, dan Keuangan Drs. Ferimeldi, MA., Ph. D., Wakil Rektor bidang Administrasi Umum, Perencanaan,dan Keuangan Drs. Moh. Muslih, Ph. D., Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Dr. Tri Astutik Haryati, M. Ag., Kepala Pusat Audit dan Pengendalian Mutu Dr. Mochamad Iskarim, M.S.I., dan jajaran pimpinan Fakultas, Lembaga, dan Unit di lingkungan UIN KH.Abdurrahman Wahid Pekalongan.

Rektor UIN Gus Dur, Prof. Dr. H. Zaenal Mustakim, M. Ag., dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada tim LPM yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik sebagai upaya untuk memperoleh akreditasi perguruan tinggi unggul.

“Yang pertama saya ucapkan terima kasih kepada LPM yang tetap konsisten melaksanakan tugasnya, salah satu tugasnya adalah hari ini direncanakan untuk melakukan ATL. Kalau kita melihat SPMI (Sistem Penjaminan Mutu Internal), kegiatan ATL ini merupakan pengendalian dan peningkatan mutu internal. SPMI ini menjadi salah satu kriteria syarat perlunya akreditasi perguruan tinggi unggul. Jadi harus disadari salah satu dari 4 syarat itu adalah kontinunya siklus pelaksanaan SPMI itu sendiri,” ungkap Rektor.

Rektor optimis bahwa dengan berlangsungnya kegiatan ATL ini, langkah UIN Gus Dur untuk memperoleh akreditasi unggul sudah terpenuhi.

“Alhamdulillah sejak dulu kita konsisten walaupun sebenarnya banyak kendala, tetapi berkat solidnya tim LPM, dan kerjasama yang baik antara auditor dengan auditee, siklus SPMI dapat berlanjut dengan baik, sehingga salah satu dari 4 syarat yaitu pelaksanaan SPMI ini bisa dinyatakan kita layak untuk memperoleh APT unggul,” lanjut Rektor.

Ketua LPM Dr. Tri Astutik Haryani, M. Ag., menyampaikan bahwa kegiatan ATL akan dilaksanakan pada tanggal 20 – 31 Mei 2024. Audit Tindak Lanjut merupakan audit yang dilakukan setelah Audit Mutu Internal (AMI) pada tahun sebelumnya. “Audit Tindak Lanjut sebenarnya adalah salah satu bentuk persiapan untuk akreditasi perguruan tinggi yang insyaallah dilaksanakan tahun ini,” tutur Ketua LPM.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sesi diskusi tentang teknis pelaksanaan kegiatan Audit Tindak Lanjut yang akan berlangsung.


 Penulis : Serin Himatus Soraya

 Editor  : Anik Maghfiroh

                 
UIN K.H. Abdurrahman Wahid
Kampus 1: Jl. Kusuma Bangsa No.9 Kota Pekalongan 51141
Kampus 2: Jl. Pahlawan Km.5 Rowolaku Kajen Kab. Pekalongan 51161
Telp: +62 (285) 412575
Fax : +62 (285) 423418
Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…