Sebanyak 119 Peneliti UIN Gus Dur dinyatakan sebagai Penerima Bantuan Penelitian Litapdimas Tingkat Satker Tahun 2024

29 January 2024 Author :  

Pekalongan - Sebanyak 119 peneliti Universitas K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan dinyatakan sebagai penerima bantuan penelitian litapdimas tingkat satker tahun 2024. Kegiatan penelitian kompetitif berbasis litapdimas ini telah melalui seleksi yang ketat mulai dari seleksi administrasi berupa pengecekan plagiasi proposal, seleksi substansi dan seminar proposal yang dinilai oleh para reviewer. Total proposal yang diajukan ialah 109 yang kemudian disaring menjadi 66 proposal penelitian yang didanai.

M. Najmul Afad, MA, Kepala Pusat Penelitian Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat menyampaikan, “terhitung dari 66 proposal penelitian ada sebanyak 119 peneliti yang terdiri atas 113 dosen dan 6 fungsional. 66 proposal yang didanai diantaranya 20 Kluster Penelitian Pembinaan/Kapasitas yang diketuai oleh dosen dengan jabatan asisten ahli dan fungsional, 13 proposal penelitian Kluster Penelitian Dasar Program Studi, 23 proposal penelitian Kluster Penelitian Dasar Interdisipliner, dan 10 proposal penelitian Kluster Penelitian Pengembangan Pendidikan Tinggi”. Selanjutnya para peneliti akan melakukan penelitian selama 4 (empat) bulan yang akan dibantu pembantu peneliti dari kalangan mahasiswa. Total mahasiswa yang terlibat sebanyak 99 mahasiswa. Keterlibatan mahasiswa merupakan bagian dari proses pendidikan dalam penelitian learning by doing yang langsung terjun di masyarakat.

Prof. Dr. H. Imam Kanafi, M.Ag., Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat mengucapkan selamat kepada 119 peneliti UIN Gus Dur Pekalongan. Prof. Dr. H. Imam Kanafi, M.Ag., juga mengingatkan agar proses penelitian berpegang teguh pada etika penelitian dan serius agar data yang didapatkan maksimal sehingga hasil penelitian dapat berkontribusi bagi masyarakat. “Bagi teman-teman yang belum lolos bisa mensubmit proposalnya di tingkat Diktis/Pusat, fakultas atau lembaga lainnya sehingga one lecture one research yang dicanangkan Pak Rektor bisa terwujud”.


Reporter : Mochammad Najmul Afad, M.A.
Editor : Humas LP2M

180 Views
admin
                 
UIN K.H. Abdurrahman Wahid
Kampus 1: Jl. Kusuma Bangsa No.9 Kota Pekalongan 51141
Kampus 2: Jl. Pahlawan Km.5 Rowolaku Kajen Kab. Pekalongan 51161
Telp: +62 (285) 412575
Fax : +62 (285) 423418
Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…