Studium General Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah UIN Gus Dur Hadirkan Ustad Dhanu

12 February 2024

Pekalongan (12/02) - Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) UIN K.H. Abdurrahman Wahid (UIN Gus Dur) Pekalongan selenggarakan Studium General semester genap tahun 2023/2024 pada Senin, 12 Februari 2024 bertempat di Aula Gedung FUAD lantai 2 Kampus II UIN Gus Dur Pekalongan, Kajen.

Bertajuk “Agama sebagai Media Psikoterapi di Era Society 5.0” acara tersebut menghadirkan Ir. Djoko Ismanu Herlambang atau yang akrab disapa dengan nama Ustad Dhanu sebagai narasumber. Selain itu turut hadir dalam acara Rektor UIN Gus Dur Pekalongan Prof. Dr. Zaenal Mustakim, M.Ag., Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah Prof. Sam’ani, M.Ag., serta segenap jajaran pimpinan FUAD.

Dalam kesempatan tersebut Rektor UIN Gus Dur Pekalongan Prof. Dr. Zaenal Mustakim, M.Ag., memberikan apresiasi kepada seluruh tim Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah yang telah mengadakan Studium General dengan konsep dan suasana berbeda.

“Menyikapi dunia digital yang berkembang sangat pesat saat ini kita perlu pandai memilah dan memilih agar bisa mengambil manfaatnya, sebagai contoh hp dalam kehidupan sehari-hari, jangan sampai justru karena hp malah membuat kita lalai akan kewajiban sholat,” ungkap Prof. Zaenal.

Lebih lanjut Prof. Zaenal menambahkan bahwa dalam waktu dekat UIN Gus Dur akan mengadakan Dies Natalis untuk pertama kalinya.

“Dalam diri kita sakit itu berawal dari hati kita. Kalau hati kita jernih, kita akan terhindar dari segala penyakit. Maka dari itu lepaskan segala hal yang membuat beban pikiran bagi kita. Buat hati jernih dan nyaman agar kita selalu sehat” tutur Prof. Zaenal.

Sementara, Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah Prof. Sam’ani, M.Ag., berharap semoga acara Studium General dapat mendatangkan kemanfaatan bagi mahasiswa terlebih untuk keberhasilan proses studi kedepan.

“Zaman sekarang banyak tantangan, wabil khusus dikalangan usia muda seperti kalian yang memasuki peralihan antara remaja menuju dewasa. Perlu pondasi iman yang kuat dan akhlak yang mulia,” tutur Prof. Sam’ani.

Sebanyak 580 peserta yang merupakan mahasiswa semester 2 menghadiri acara Sadium General secara antusias dari awal hingga selesai. Selain penyampaian materi, acara dirangkai sesi tanya jawab antara Ustad Dhanu bersama para mahasiswa dengan dipandu Maulana Wijaya, M.Ag, C.Ht, NNLP sebagai moderator.


Penulis : Anik Maghfiroh

Editor  : Baryachi

                 
UIN K.H. Abdurrahman Wahid
Kampus 1: Jl. Kusuma Bangsa No.9 Kota Pekalongan 51141
Kampus 2: Jl. Pahlawan Km.5 Rowolaku Kajen Kab. Pekalongan 51161
Telp: +62 (285) 412575
Fax : +62 (285) 423418
Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…