Tiga Mahasiswa Perbankan Syariah FEBI UIN Gus Dur Pekalongan Raih Prestasi Tingkat Nasional

30 May 2024

Pekalongan (30/05) – Tiga mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN KH. AbdurrahmanWahid (UIN Gus Dur) Pekalongan kembali raih prestasi tingkat nasional. Kali ini, prestasi yang diperoleh yaitu Juara 1 lomba Short Movie Digital Campaign Competition (DCC) 2024 Tingkat Nasional dengan tema “Inovasi Teknologi di Dunia Kerja: Peran Digital Marketing dalam Strategi Pemasaran Perusahaan”. 

Kompetisi diadakan oleh HMPS Perbankan Syariah UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. Digital Campaign Competition 2024 dilakukan secara daring dengan mengumpulkan karya yang dimulai sejak 1 – 20 Mei 2024. Adapun penilaian karya dilakukan pada 21 – 22 Mei 2024. Kemudian pengumuman juara dilaksanakan pada tanggal 29 Mei 2024.

Mahasiswa yang diketahui telah meraih prestasi tersebut terdiri dari atas 1 tim, yang beranggotakan 3 orang mahasiswa, diantaranya ialah Kartikasari, Naeli Fatikha, dan Amalia Ayuningtyas. Secara keseluruhan peserta lomba terbuka untuk umum dan diikuti oleh Pelajar dan Mahasiswa/mahasiswi di seluruh Indonesia.  

Prestasi ini menjadi penghargaan kedua yang mereka raih sebagai tim. Sebelumnya mereka pernah menjuarai lomba poster publik yang diadakan oleh internal kampus UIN KH. Abdurrahman Wahid Pekalongan. 

“Kami sangat bersyukur dapat memenangkan perlombaan ini. Suatu pengalaman yang menyenangkan untuk mengikuti lomba yang belum pernah kami lakukan sebelumnya. Penghargaan ini menjadi pencapaian kedua kami sebagai tim. Semoga prestasi ini dapat menjadi inspirasi mahasiswa yang lain,” terang Amalia.

Prestasi ini mencerminkan keunggulan mahasiswa-mahasiswi UIN Gus Dur yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Prestasi membanggakan ini diharapkan dapat memotivasi mahasiswa-mahasiswa UIN KH. Abdurrahman Wahid Pekalongan lainnya untuk berdedikasi dan berusaha keras dalam mengembangkan bakat maupun kemampuan akademiknya.


Penulis: Serin Himatus Soraya

Editor   : Baryachi

 

                 
UIN K.H. Abdurrahman Wahid
Kampus 1: Jl. Kusuma Bangsa No.9 Kota Pekalongan 51141
Kampus 2: Jl. Pahlawan Km.5 Rowolaku Kajen Kab. Pekalongan 51161
Telp: +62 (285) 412575
Fax : +62 (285) 423418
Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…