Tumbuhkan Jiwa Usaha Mahasiswa, FEBI UIN Gus Dur Launching Laboratorium Kewirausahaan

28 May 2024

Kajen (27/05) - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan (UIN Gus Dur) meresmikan laboratorium kewirausahaan. Peresmian ini dilaksanakan pada hari Senin, 27 Mei 2024 dengan ditandai pemotongan pita oleh Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan FEBI Dr. AM. M. Khafidz MS, M.Ag., dengan didampingi pimpinan fakultas,  pembina unit kegiatan kemahasiswaan kewirausahaan Wilda Yulia Rosyida, M.Sc serta para beberapa anggota kewirausahaan.

Dalam sambutan singkatnya Khafidz menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam mensukseskan laboratorium ini. Khafidz menuturkan, dengan transformasi dari satker PNBP menjadi satker BLU, maka semua asset, ruangan harus dioptimalkan semaksimal mungkin. “Dengan langkah seperti ini diharapkan akan mendatangkan Income Generating Unit bagi FEBI. Selain itu, di tempat ini mahasiswa dapat belajar banyak hal yang sesuai dengan program studi. Baik itu mengenai mengenai  akuntansi bisnis, permodalan, pemasaran, manajemen risiko, manajemen bisnis dan lain-lain,” tutur Khafidz.

Dalam kesempatan yang sama pembina UKM Kewirausahaan Wilda Yulia Rosyida menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada pimpinan FEBI yang telah mensuport terbentuknya laboratorium kewirausahaan, sehingga mahasiswa yang tergabung dalam UKM Kewirausahaan bisa berpraktek secara langsung dan nyata. “Mari kita sukseskan laboratorium kewirausahaan FEBI dengan berkontribusi untuk menititipkan barang dagangan dan membelinya, kalau bukan kita yang mensukseskan, lantas siapa lagi,” ujar Wilda.

Laboratorium ini berlokasi di lantai 2 Gedung FEBI kampus 2 UIN Gus Dur sehingga cukup strategis dan sebagai salah satu wadah untuk meningkatkan ketrampilan dalam berbisnis dan mengembangkan kewirausahaan sehingga akan melahirkan mahasiswa yang berjiwa pengusaha.


Penulis : Nuzulul dan Aprin Yudhiarto

Editor  : Baryachi

                 
UIN K.H. Abdurrahman Wahid
Kampus 1: Jl. Kusuma Bangsa No.9 Kota Pekalongan 51141
Kampus 2: Jl. Pahlawan Km.5 Rowolaku Kajen Kab. Pekalongan 51161
Telp: +62 (285) 412575
Fax : +62 (285) 423418
Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…