pddikti

Periode Awal Pelaporan PDDIKTI

Berdasarkan Undang Undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi serta diperkuat dengan Peraturan Menteri Riset, Teknolo gi, dan Pendidikan Tinggi No . 61 Tahun 2016 tentang Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti) , maka secara keseluruhan setiap perguruan tinggi yang ada di Indonesia wajib melakukan pelaporan data pelaksanaan pendidikan tinggi. Sehubungan dengan hal tersebut , maka kami sampaikan bahwa :

Read more ...

Pemutakhiran data kontak Dosen pada PDDIKTI

Pemutakhiran data Kontak Dosen yang sudah memiliki NIDN/NIDK/NUP :

Persyaratan Registrasi Pendidik Baru dan Perubahan Homebase Eksternal

https://sister.kemdikbud.go.id

Berikut ini persyaratan yang harus dilengkapi sesuai kategori ajuan

_______________________________________________________________________________

Persyaratan Registrasi Dosen Tetap:

1. Foto Berwarna ukuran 4x6
2. KTP (Pekerjaan: Dosen/PNS) dan Surat Keterangan Domisili bagi KTP luar Pekalongan (contoh)
3. SK dosen tetap (CPNS dan PNS legalisir atau stempel basah)
4. Surat Keterangan Sehat Jasmani (Rumah Sakit Tipe C) 1 Tahun terahir
5. Surat Keterangan Sehat Rohani (Rumah Sakit Tipe C) 1 Tahun terahir
6. Surat Keterangan Bebas Narkoba (Rumah Sakit Tipe C/BNN) 61 Tahun terahir
7. Surat Pernyataan dari pimpinan PT (Rektor) tentang keabsahan data ber tanda tangan, stempel basah & Materai 10.000 (contoh)
8. Ijazah dan transkrip S1, S2 atau S3
9. SK Penyetaraan Ijasah bagi lulusan LN
10. Surat Keterangan aktif melaksanakan Tridharma PT (contoh)
11. Surat Perjanjian Kerja (Khusus dosen tetap Non PNS)
12. SK Dosen Tetap (Khusus dosen tetap Non PNS)
13. Surat Pernyataan Dosen Tetap bermaterai (contoh)
14. Tidak berstatus guru dan memiliki NUPTK
15. Semua persyaratan dalam bentuk softcopy (scan file asli/legalisir)

16. Silahkan isi dan upload berkas  Form Registrasi Dosen Tetap

_____________________________________________________________________________________

Persyaratan Registrasi Dosen Tetap Perjanjian Kerja Waktu Tertentu :

1. Foto Berwarna ukuran 4x6
2. SK CPNS (khusus PNS)
3. SK PNS (khusus PNS)
4. SK Dosen
5. Surat Keterangan mengajar dan jadwal
6. Surat Keterangan Sehat Jasmani (Rumah Sakit Tipe C) 1 Tahun terahir
7. Surat Keterangan Sehat Rohani (Rumah Sakit Tipe C) 1 Tahun terahir
8. Surat Keterangan Bebas Narkoba (Rumah Sakit Tipe C/BNN) 1 Tahun terahir
9. KTP (Pekerjaan: Wajib selain Guru/Mahasiswa) dan Surat Keterangan Domisili bagi KTP luar Pekalongan (contoh)
10. Surat Pernyataan dari pimpinan perguruan tinggi tentang keabsahan data ber stempel basah & Materai 10.000 (contoh)

11. Surat Pernyataan Dosen Tetap bermaterai 10.000 (contoh)
12. Surat Izin dari Instansi asal jika dari luar instansi
13. Ijazah dan transkrip S1, S2 atau S3 
14. SK Penyetaraan bagi Lulusan Luar Negeri
15. Surat Perjanjian Kerja (minimal 1 Tahun) bermaterai 10.000
16. KITAS untuk dosen asing
17. Semua persyaratan dalam bentuk softcopy (scan file asli/legalisir)

18. Silahkan isi  dan upload berkas Form Registrasi Dosen Tetap Perjanjian Kerja Waktu Tertentu

___________________________________________________________________________________

Persyaratan Registrasi Dosen Tidak Tetap :

1. Foto Berwarna ukuran 4x6
2. SK Dosen
3. Surat Keterangan mengajar dan jadwal
4. Surat Keterangan Sehat Jasmani (Rumah Sakit Tipe C) 1 Tahun terahir
5. Surat Keterangan Sehat Rohani (Rumah Sakit Tipe C) 1 Tahun terahir
6. Surat Keterangan Bebas Narkoba (Rumah Sakit Tipe C/BNN) 1 Tahun terahir
7. KTP (Pekerjaan: Wajib selain Guru/Mahasiswa) dan Surat Keterangan Domisili bagi KTP luar Pekalongan (contoh)
8. Surat Pernyataan dari pimpinan perguruan tinggi tentang keabsahan data ber stempel basah & Materai 10.000 (contoh)
9. Ijazah dan transkrip S1, S2 atau S3 
10. SK Penyetaraan bagi Lulusan Luar Negeri
11. Surat Perjanjian Kerja (masa kerja minimal 1 tahun) bermaterai 10.000
12. Bukti Riwayat Pekerjaan (SK Praktisi/Lainnya)
13. KITAS untuk dosen asing
14. Semua persyaratan dalam bentuk softcopy (scan file asli/legalisir)
15. Silahkan isi dan upload berkas Form Registrasi Dosen Tidak Tetap

_________________________________________________________________________________

Persyaratan Pindah Homebase Eksternal :

1. Foto Berwarna ukuran 4x6
2. SK CPNS
3. SK PNS
4. SK Pemberhentian/Lolos dari PT Lama
5. SK Rekomendasi dari Kopertis/Kopertais/LLDIKTI (khusus dari PTS)
6. KTP (Pekerjaan: Dosen/PNS)

7. Surat Pernyataan Dosen Tetap bermaterai 10.000 (contoh)

8. Surat Keterangan Domisili/surat pernyataan (keterjangkauan) dari pimpinan PT bagi KTP luar Pekalongan (contoh)
9. SK Dosen
10. Surat Pernyataan Mutasi Eksternal bermaterai 10.000 (contoh)
11. Ijazah dan transkrip S1, S2 atau S3 
12. Semua persyaratan dalam bentuk softcopy (scan file asli/legalisir)
13. Silahkan isi dan upload berkas  Form Pindah Homebase External 

 

                 
UIN K.H. Abdurrahman Wahid
Kampus 1: Jl. Kusuma Bangsa No.9 Kota Pekalongan 51141
Kampus 2: Jl. Pahlawan Km.5 Rowolaku Kajen Kab. Pekalongan 51161
Telp: +62 (285) 412575
Fax : +62 (285) 423418
Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…